Daftar Nilai Resistor Yang Ada Di Pasaran

Sering kali kita selaku teknisi membutuhkan nilai resistor yang sempurna untuk pengganti resistor rusak alasannya terbakar atau putus karena alasannya adalah yang tidak diketahui. Dan terkadang diharapkan rangkaian seri atau rangkaian paralel untuk mampu mendapat nilai resistor yang dimaksud.

Untuk resistor di suatu rangkaian yang memang benar benar terbakar sehingga tidak kelihatan gelang warna resistor nya bisa dicek postingan mengetahui nilai resistor yang terbakar tapi sebelumnya pastinya wajib mengetahui cara menghitung resistor ya.

Oleh sebab itu acuan perihal berapa saja nilai resistor yang terdapat di pasaran sangat diharapkan. Dan kebanyakan teknisi tidak tahu atau mungkin tidak sadar bahwa resistor karbon atau yang biasa disebut resistor dengan toleransi 5% memiliki lebih sedikit variasi nilai jika daripada resistor metal film / resistor 1%.

Daftar Nilai Resistor

Berikut merupakan daftar nilai resistor yang saya maksud :

daftar nilai resistor di pasaran

Bagi yang belum tahu bentuknya, lazimnya seperti dibawah ini bentuk resistor karbon dengan toleransi 5% :

bentuk resistor karbon

Sedangkan untuk resistor metal film seperti dibawah ini :

bentuk resistor metal film

Oia untuk harga dari resistor metal film ini juga relatif mahal ya karena toleransi kesalahan nilai hambatannya juga memang rendah ialah hanya 1% sehingga cocok untuk rangkaian yang membutuhkan nilai presisi yang tinggi seperti misalnya osilator pada rangkaian RF.

Demikian agar postingan wacana daftar nilai resistor yang terdapat di pasaran ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Daftar Nilai Resistor Yang Ada Di Pasaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel