Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

Cara mengisi tinta printer Epson L3110 sungguh mudah alasannya adalah tidak mirip printer versi lama yang pada ketika dilakukan proses pengisian tinta sering meluber sehingga tinta tumpah dan mampu mengotori area sekitar printer.

Ketika tinta telah menjamah garis batas bawah garis indikator (ink level) pada ink tank nya maka harus segera dikerjakan refill hingga tinta terisi hingga ke batas upper line pada ink tank. Jika proses print dijalankan pada ketika keadaan dengan tinta habis maka bisa merusak unit.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

Baca juga : Download resetter epson l3110

Bagaimana cara memeriksa tinta printer epson L3110 ? pada ink tank bab depan terdapat garis indikator yang mampu dengan mudah dilihat kalau tinta untuk masing masing warna telah habis, posisi indikator ini mampu dilihat seperti pada gambar berikut :

cara mengecek tinta printer epson l3110

Cara menyaksikan tinta printer epson l3110 yang telah habis bisa dilihat dengan jika di daerah yang cukup terperinci, gunakan senter jika batas permukaan tinta tidak terlihat.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

Jika tinta memang sudah habis, maka rencanakan tinta refill yang bisa dibeli di toko komputer. Pastikan untuk berbelanja tinta epson dengan kode 003 sesuai peruntukkan spesifikasi printer Epson L3110. Sesuaikan tinta yang perlu dibeli apakah botol satuan dengan warna C (cyan), Y (yellow), M (magenta), BK (black) atau bisa dibeli satu set dengan harga yang lebih hemat biaya.

Berikut ini yaitu aba-aba tinta epson l3110 untuk semua warna ialah 003 :

Tinta Printer Epson L3110
  1. Kondisikan printer dalam keadaan mati kemudian buka cover ink tank printer mirip pada gambar
buka cover ink tank epson l3110
  1. Buka tutup pada cap ink tank warna sesuai yang mau diisi refill tinta misalnya pada gambar ialah warna BK (black). Pada model Printer L3110 sudah terdapat dudukan yang ukurannya pas sehingga tidak akan tumpah.
Cara Mengisi Tinta Printer Epson black
  1. Masukkan ujung botol tinta refill ke slot lubang pada printer dan biarkan tinta pada botol mengisi ink tank, tidak butuhmenekan botol alasannya adalah tinta akan turun sendiri
Cara Mengisi Printer Epson L3110
  1. Perhatikan indikator garis tinta pada ink tank tinta pada botol akan otomatis berhenti mengisi kalau tinta sudah meraih garis upper line.
indikator ink tank epson l3110
  1. Jika tinta sudah sarat cabut botol refill dan tutup kembali ink tank cap, jika masih terdapat sisa tinta maka mampu dipakai untuk pengisian berikutnya.
tutup ink tank cap epson l3110
  1. Nyalakan printer dan coba fungsi print.

Cukup mudah bukan untuk cara mengisi tinta printer Epson L3110 ini tidak seperti pada cara mengisi tinta printer infus yang kerap kali tinta mampu tumpah atau bahkan meluber.

0 Response to "Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel