Isyarat Remot Tv Toshiba

Kerusakan remote televisi, baik itu layar tabung atau LCD, sudah lumrah terjadi. Tapi tak perlu cemas juga kalau remote TV di rumah Anda mengalami kerusakan. Beli saja remote TV universal yang bisa dipakai semua merek TV.

Anda cukup memasukkan instruksi tertentu untuk merek TV tertentu. Semisal TV Anda mereknya Toshiba, maka Anda masukkan aba-aba untuk merek TV Toshiba.

Jangan khawatir, postingan ini akan menuntun Anda semoga bisa menyetel remote TV universal dan bisa digunakan untuk TV Toshiba. Berikut ini cara memasukan kode remot TV Toshiba.

Kode Remot TV Toshiba

Daftar Isi :

Kode Remote TV Universal Toshiba

Semua remote TV universal harus memasukkan kode tertentu terlebih dulu sebelum bisa digunakan. Tak terkecuali TV Toshiba. Kode-isyarat ini mampu digunakan untuk TV tabung dan LCD.

kode remote tv toshiba

Kode untuk TV Toshiba Tabung

Ada beberapa isyarat untuk TV Toshiba tabung, antara lain:

128, 089, 090, 014, 016, 027, 053, 000, 033, 007, 008, 015, 028, 030, 090, 079, 159


Kode untuk TV Toshiba LCD

Kode untuk TV Toshiba LCD tidak sebanyak TV tabungnya, ialah:

089, 128


Cara Mengatur Kode Remote TV Toshiba

Ada dua cara yang mampu Anda pakai untuk menyetel remote TV universal supaya bisa dipakai pada TV Toshiba, salah satu cara dibawah mungkin mampu dipakai pada tv model lama untuk isyarat remot tv toshiba bomba tabung . Kedua cara itu adalah cara manual dan cara otomatis. Berikut langkah demi langkahnya:

Cara manual

Cara pertama yang mampu Anda kerjakan yaitu cara manual. Berikut ini caranya:

  • Hidupkan TV Toshiba Anda, kemudian pencet (tahan) tombol “Setting” (SET) dan nanti LED-nya menyala. Jika cara ini tidak kuat, maka padukan tombol SET serempak tombol Power saat memencetnya.
  • Jika LED telah menyala lepaskan tombol.
  • Masukkan kode remot TV Toshiba (bisa dilihat pada daftar diatas, mampu juga dilihat di kertas yang ada waktu membeli remote TV universalnya). Masukkan angkanya satu per satu. Misal kodenya  089, maka pencet angka 0, 8, 9 secara berurutan.
  • LED  otomatis padam. Ini tanda remote sudah mampu dipakai. Silakan dicoba-coba. Apakah bisa atau tidak? Jika belum work, silakan diulangi langkah demi langkahnya atau coba cara kedua dibawah ini.

Cara otomatis

Selain cara manual, ada juga cara otomatis menyetel remote TV universal. Cara ini lebih praktis dibandingkan sebelumnya. Bagaimana caranya, silakan disimak berikut ini:

  • Hidupkan TV Toshiba Anda, kemudian arahkan remote ke TV.
  • Pencet tombol SET hingga hidup lampu LED-nya.
  • Pencet tombol Volume+ (Vol+) remote TV beberapa kali, hingga timbul tulisan di layar tanda volume bertambah.
  • Jika sudah pencet lagi Volume- (Vol-) -nya, sama berulang kali juga, sampai timbul goresan pena di layar tanda volume berkurang.
  • Padamkan LED dengan memencet tombol SET.
  • Coba-coba pencet tombol lain, lihat apakah remote sudah melakukan pekerjaan atau belum.

Harga Remote TV Universal ?

Dimanakah tempat membeli remote TV universal? Mungkin itu pertanyaan Anda saat ini, yang mempunyai dilema remot TV bawaannya rusak.

Jawaban atas pertanyaan itu ialah ada di tiga daerah. Pedagang keliling, toko elektro sekitar rumah / mall, dan online shop. Soal harga beragam tergantung merek dan fiturnya – mulai dari 50 ribu sampai 160 ribu.

Sekarang tergantung Anda ingin memilih remote TV universal yang mirip apa dan dimana daerah membelinya yang lebih lezat dan nyaman dari tiga kawasan yang telah disebutkan diatas.

0 Response to "Isyarat Remot Tv Toshiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel