Cara Membuka Tv Yang Terkunci Untuk Semua Merk

Kali ini panduanteknisi.com akan share bagaimana cara membuka TV yang terkunci dengan dan tanpa remote, kalau sobat teknisi belum tahu sesungguhnya pada hampir semua versi TV apapun merk nya terdapat fungsi pemblokiran hidangan TV atau sering juga disebut child lock yang berfungsi untuk memproteksi misalnya saja channel tertentu yang tidak dikehendaki untuk dibuka anak anak.

Namun seringkali dilema yang timbul yaitu fitur ini secara tidak sengaja aktif baik sebab dimainkan oleh anak anak ataupun kelupaan password kunci untuk remot TV nya. Pada postingan kali ini akan di share untuk solusi cara membuka tv yang terkunci :

Daftar Isi :

Cara Membuka TV Yang Terkunci

Solusi perbaikan TV yang terkunci pada tiap merk berlawanan beda, ada yang wajib membutuhkan remote ada juga yang mampu membuka tv yang terkunci tanpa remote.

Cara Membuka TV Yang Terkunci Untuk Semua Merk

Umumnya untuk membuka kunci remote tinggal memasukkan isyarat reset password saja dan TV pun bisa terbuka, jikalau kebetulan remote TV tidak ada maka mampu memakai aplikasi remote TV atau memakai remote TV universal.

Jangan cemas juga jika terdapat kesalahan input password alasannya adalah lock pada TV tidak sama dengan lock pada ponsel pintar yang jumlah kesalahan input passwordnya dibatasi.

Baca juga : 5 Aplikasi Remot TV Infrared Gratisan Terbaik

Namun kalau remote asli dan remote aplikasi tidak ada, bisa juga memakai fungsi tombol pada TV untuk membuka tv yang terkunci tanpa remote. Atau kalau kebetulan remote ternyata rusak bisa dicoba juga dengan cara memperbaiki remote yang rusak.

Dibawah yaitu berapa solusi pada masing masing brand TV:

1. Cara Membuka TV Sharp yang Terkunci

Jika TV sharp terkunci maka lazimnya setelah menyalakan TV cuma akan timbul display “Please input password” dan kita tidak bisa menyaksikan tayangan apapun.

Berikut ada terdapat 2 cara untuk memperbaikinya :

Cara Membuka Remot TV Sharp yang Terkunci

a. Cara Membuka TV Sharp yg Terkunci dengan Remote

Jika TV sharp anda berjenis tabung atau CRT dan terdapat remote TV yang masih berfungsi maka solusinya sungguh mudah hanya dengan memasukkan instruksi reset password saja, yang paling lazim dan berhasil dipakai yaitu menggunakan password 2398 atau 0000 maka TV Sharp pun kembali normal.

Sedangkan untuk TV Sharp LCD maka bisa dicoba beberapa arahan reset password dibawah ini

  • 0000
  • 1111
  • 7777
  • 9999

b. Cara Membuka TV Sharp yg Terkunci tanpa Remote – TV tabung

Jika remote TV anda tidak bisa dipakai alasannya rusak atau hilang maka bisa juga dengan menggunakan tombol navigasi pada panel kendali di TV, tetapi caranya berlainan untuk TV tabung dan TV LCD, berikut dibawah ini yakni langkah langkah untuk TV tabung :

Cara Membuka Remot TV Sharp yg Terkunci tanpa Remote
  1. Kondisikan TV sharp dalam kondisi mati
  2. Tekan dan tahan tombol Volume (-) dan (+) berbarengan
  3. Saat posisi tombol volume ditahan, nyalakan TV
  4. Selanjutnya akan timbul sajian, cari pilihan password
  5. Langkah terakhir matikan password, pilih ke posisi OFF

c. Cara Membuka TV Sharp yg Terkunci tanpa Remote – TV LCD

Berikutnya adalah cara membuka Remote TV Sharp LCD yang terkunci, tetapi terkunci disini berbeda dengan model TV tabung yakni hanya terkunci channel tertentu saja dan jika kelupaan passwordnya maka masih mampu dibuka dengan cara di reset.

Pada TV Sharp LCD password ini disebut juga dengan secret number, jika ternyata tidak ada secret number ini maka mampu direset (clearing the secret number)

Berikut ini ialah langkah langkah nya :

  1. Tekan sajian pada tombol navigasi TV
  2. Cari hidangan untuk ke settingan channel setup, lazimnya di hidangan Setup – Parental CTRL sampai muncul isian password 4 digit mirip penampilan dibawah
  3. Tekan dan tahan tombol Channel Up (^) dan Volume (+) secara berbarengan hingga timbul notifikasi “The Secret Number Cleared

Mungkin saja cara ini bisa sukses untuk jenis LED Sharp, lebih lanjut bisa dicek juga di buku manual yang ditambahkan di pembelian.

2. Cara Membuka TV LG Yang Terkunci

Pada TV LG utamanya LCD/ LED terdapat fitur untuk child lock atau key lock, jika kode password kelupaan maka tidak akan mampu membuka channel tertentu solusinya cuma bisa dengan reset password dengan memakai remote TV LG dengan langkah berikut :

Cara Membuka Remot TV LG Yang Terkunci
  1. Tekan Menu dan cari ikon kunci
  2. Pada penampilan minta isian password, tekan tombol “MUTE” pada remote hingga 3 kali
  3. Akan muncul isian password baru tetapi dengan isian 6 angka, masukkan isyarat 129472 (atau 210499 pada TV LG keluaran usang)
  4. Masukkan password baru sebagai pengganti

3. Cara Membuka TV Sanyo yang Terkunci

Untuk membuka TV Sanyo yang terkunci lebih gampang dengan menggunakan remote namun jangan khawatir alasannya ditambahkan juga cara alternatif tanpa mesti menggunakan remote :

Cara Membuka TV Sanyo yang Terkunci

Menggunakan Remote :

  1. Siapkan remote TV dan kondisikan TV dalam kondisi ON
  2. Tekan tombol MENU pada remote serempak dengan tombol Volume UP (+) pada kendali panel TV Sanyo dan ikuti langkah berikutnya sesuai penampilan pada TV
  3. Atau mampu juga dengan menekan tombol Menu di kontrol panel TV bersama-sama dengan menekan angka “1” di remote Sanyo

Tanpa Menggunakan Remote :

Jika remote TV Sanyo tidak ada maka bisa menggunakan cara alternatif dengan cara reset TV Sanyo lewat service hidangan yang biasanya hanya dibuka oleh teknisi, hati hati dikala merubah setting pada sajian servis ini sebab mampu menjadikan kerusakan pada TV sehingga sebisa mungkin catat setiap pergeseran yang dikerjakan

  1. Matikan TV.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume down (-) lalu nyalakan TV
  3. Tetap tekan tombol Volume down (-) hingga TV memperlihatkan Service Menu.
  4. Gunakan tombol Channel (CH-) dan (CH+) untuk memilih hidangan.
  5. Gunakan tombol Volume (Vol -) dan (Vol+) untuk mengganti settingan.
  6. Tekan tombol hidangan lagi atau matikan TV untuk keluar dari sajian mode servis.

4. Cara Membuka TV Akira yang Terkunci

Cukup gampang untuk membuka TV Akira yang terkunci, berikut caranya dibedakan dari jenis TV :

  1. Pada TV Akira jenis layar tabung, kondisikan TV dalam keadan mati lalu cukup tekan dan tahan tombol display / disp pada remote TV Akira pada ketika TV dinyalakan maka ikon kunci/ gembok/ lock akan menghilang
  2. Pada TV Akira jenis LED/ LCD, seperti dengan cara masuk sajian servis mode yakni kondisikan TV dalam kondisi menyala kemudian tekan tombol Menu-Qview-Mute atau mampu juga dengan tombol Menu-View-Mute sedangkan untuk mengganti menu gunakan tombol Timer

Jika cara diatas tidak ada yang sukses, gunakan cara alternatif :

Tekan secara berurutan tombol MENU pada remote TV 2x – RECALL – VIEW – MUTE

5. Cara Membuka TV Samsung yang Terkunci

Untuk TV samsung keluaran lama mesti masuk dulu ke sajian service mode dan hati hati dikala mengganti setingan pada sajian ini, catat setiap perubahan yang dijalankan, cara susukan nya mampu dengan 3 cara berikut :

  1. Tekan secara berurutan pada remote TV tombol Menu-PSTD-Mute lalau tombol ON
  2. Tekan secara berurutan pada remote TV tombol Display-Menu-Mute lalau tombol ON
  3. Tekan secara berurutan Info-Menu-Mute kemudian tombol ON

Baca Juga : Cara Memasukkan Kode Remot TV Samsung Tabung dan LCD

Sedangkan kalau cuma ingin mereset samsung LED TV yang terkunci password lock pin bisa memakai cara berikut dibawah ini :

Cara Membuka TV Samsung yang Terkunci
  1. Kondisikan TV dalam keadaan standby
  2. Tekan secara berurutan Mute – 8 – 2 – 4 – Power ON pada remote
  3. Password lock pin akan tereset ke default ialah “0000

6. Cara Membuka TV Polytron dan Digitec yang Terkunci

Untuk membuka TV Polytron yang terkunci harus menggunakan remote sehingga jika tidka ada remote maka mampu dicoba dengan remote universal atau remote dengan memakai aplikasi android.

Langkah langkah nya ialah dengan cara tekan dan tahan tombol MENU pada remote pada ketika keadaan TV sedang menyala standby kemudian tekan ON di remote tunggu sampai timbul FACTORY, selanjutnya masukkan kode angka 1013 atau 1014

Untuk menyimpan pergantian yang telah dijalankan tekan tombol menu pada remote. Cara ini juga mampu dipakai pada TV Digitec.

7. Cara Membuka TV Panasonic yang Terkunci

Pada TV panasonic kalau sedang dalam kondisi terkunci maka akan timbul display “Kunci Program Fungsi” dan TV tidak bisa dipakai untuk menonton sama sekali, lazimnya disebabkan ada tombol yang tidak sengaja depresi. Untuk memperbaikinya cukup susah alasannya adalah mesti masuk ke hidangan servis mode.

Cara Membuka TV Panasonic yang Terkunci

Berikut dibawah ini langkah langkah nya :

  1. Posisi TV dalam keadaan nyala dan kondisikan sedang dalam sajian AV (Audio Video)
  2. Tekan Sleep dan setting pada 30 menit
  3. Tekan tombol volume down (-) pada panel kendali di TV hingga habis dan jangan dilepas, secara serentak tekan tombol display di remote
  4. Setelah masuk ke sajian servis tinggal tekan NORMAL pada remote
  5. Untuk menyimpan settingan tadi, tekan Volume (+) sampai full kemudian tekan Display
  6. Matikan TV kemudian cek kembali TV Panasonic seharusnya telah wajar

Bagi yang remote TV panasonic nya hilang tidak peru khawatir alasannya adalah sudah aku coba dengan remote universal joker ternyata juga berhasil.

Baca juga : Kode Remot TV Panasonic dan Cara Settingnya

Demikian postingan ini perihal cara membuka tv yang terkunci untuk semua brand biar mampu bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuka Tv Yang Terkunci Untuk Semua Merk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel