Arahan Remot Tv Panasonic Dan Cara Settingnya

Kode remot TV Panasonic ini mungkin sewaktu waktu mampu sobat perlukan terutama bagi yang mempunyai TV panasonic baik itu LED maupun jenis tabung. Kerusakan pada remot TV ataupun kehilangan telah umumterjadi dan penyelesaian yang gampang ialah dengan membelinya di service center resmi namun tentu saja dengan harga yang cukup mahal.

Kode Remot TV Panasonic

Sebagai penyelesaian yang mudah dan murah biasanya saat ini banyak digunakan remote universal yang dengan cuma memasukkan beberapa instruksi sesuai brand TV saja, remote universal tersebut bisa digunakan sebagaimana remote aslinya.

Berikut dibawah ini aku share beberapa isyarat remot tersebut yang tidak sulit untuk mengaktifkannya sehingga mampu dikerjakan sendiri :

Daftar Isi :

Kode Remot TV Panasonic LED

TV jenis ini umumnya menggunakan layar datar dan tipis sehingga banyak diminati penduduk ketika ini. TV LED yang biasanya juga dikenal dengan TV LCD ini tetap memakai remot sebagai alat kendali. Kaprikornus ketika remot rusak atau hilang, Anda akan kesusahan untuk memperbarui pengaturan atau mengganti channel.

Jalan satu-satunya yakni memakai remot universal untuk berbagai merek TV karena remot jenis ini gampang didapatkan di pasaran.

Kode remot TV Panasonic LED yang mampu Anda pakai untuk jenis TV ini diantaranya adalah :

059, 022, 066, 020, 014, 001, 015, 021

Kode yang tersedia memang lebih dari satu karena tipe TV Panasonic LED sendiri cukup bermacam-macam. Sedangkan untuk cara settingnya adalah selaku berikut:

  1. Siapkan remot pengganti yang masih cantik dan berfungsi dengan baik.
  2. Tekan dan tahan beberapa saat tombol SET atau setting dan tombol Power yang berada di bab atas remot. Setelah Anda menekan kedua tombol di atas, lampu indikator remot yang umumnya berwarna merah akan menyala.
  3. Pilih salah satu isyarat dari delapan instruksi di atas, selaku acuan Anda memilih instruksi 020. Masukkan kode 020 dengan menekan tombol 0-2-0 secara berurutan. Nanti lampu indikator yang mulanya menyala merah akan mati dengan sendirinya.
  4. Lampu yang mati membuktikan bahwa isyarat remote TV Panasonic tersebut berfungsi. Coba saja gunakan remot untuk mengganti channel TV atau yang lainnya.

Kode Remot TV Panasonic Tabung

TV Panasonic memang populer sungguh tahan lama, bahkan bisa meraih belasan tahun. Untuk itu kadang-kadang Anda pasti masih memiliki TV Panasonic Tabung yang masih bagus untuk dipakai namun mempunyai persoalan pada remotnya.

Kode remot TV Panasonic tabung sedikit berlainan dengan TV Panasonic LED. Ada beberapa instruksi yang cuma bisa digunakan pada TV Panasonic LED namun tidak bisa digunakan pada TV Panasonic tabung.

Sama mirip instruksi remot TV pada umumnya, aba-aba remot TV Panasonic tabung juga terdiri dari 3 digit dan mempunyai beberapa alternatif pilihan untuk menyesuaikan dengan tipe TV Panasonic Anda. Berikut ini adalah list isyarat remot untuk TV Panasonic tabung yang bisa Anda coba yakni :

020, 059, 021, 022, 015, 014, 001

Cara memakai atau setting kode pada TV Panasonic yaitu selaku berikut:

  1. Tekan dan tahan tombol SET atau setting di remot universal Anda.
  2. Ketika masih menekan tombol SET, tekanlah secara berbarengan tombol Power sampai lampu indikator yang umumnya berwarna merah menyala.
  3. Lepaskan tombol SET dan Power jika lampu indikator sudah menyala.
  4. Masukkan arahan remot yang dipilih, contohnya 001 maka tekan tombol 0, tombol 0, kemudian terakhir tombol 1 secara berurutan.
  5. Nanti lampu indikator akan mati bila kode sudah ditekan semua.
  6. Selesai. Remot telah mampu berfungsi seperti biasa.
  7. Karena aba-aba remot cukup banyak, mungkin kode 001 tidak cocok dengan tipe TV Panasonic Anda. Jika hal tersebut terjadi maka ulangilah cara di atas dan masukkan kode berbeda hingga remot berhasil diaktifkan.

Kode Remot TV Panasonic Joker

Remot TV Joker merupakan istilah dari remot TV universal dimana remot tersebut bisa digunakan untuk banyak sekali merek TV. Remot ini terbilang sangat mudah dipakai sebab Anda tidak perlu berbelanja remot sesuai merek TV.

Kode Remot TV Panasonic Joker

Selain itu, remot TV Joker juga mempunyai harga yang lebih hemat biaya daripada remot TV Panasonic orisinil. Namun untuk memakai remot TV Panasonic Joker, Anda harus memasukkan isyarat Remot TV Panasonic Joker terlebih dahulu. Pilihan aba-aba yang tersedia diantaranya adalah :

020, 066, 059, 014, 001, 021, 015, 022

Untuk cara menggunakan atau setting isyarat tersebut, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini:

  1. Nyalakan TV Panasonic Anda. Kode di atas mampu digunakan untuk semua jenis TV Panasonic, mulai dari TV LED terbaru maupun TV tabung.
  2. Pilih salah satu arahan dari list instruksi di atas, contohnya saja Anda menentukan instruksi 066.
  3. Tekan tombol SET atau setting pada remot kemudian tahan beberapa dikala hingga lampunya hidup.
  4. Setelah itu Anda tinggal memasukkan isyarat yang sudah diseleksi sebelumnya adalah 066 dengan menekan angka 0-6-6 secara urut.
  5. Lampu indikator akan mati jika instruksi telah berhasil dimasukkan.
  6. Coba remot tersebut untuk mengubah channel, jika channel tidak berubah atau remot belum aktif maka cobalah dengan aba-aba lain hingga ketemu instruksi yang tepat sesuai dengan tipe TV Anda.

Baca juga artikel tentang : Cara Memasukkan Kode Remot TV Joker

Itulah berita perihal instruksi remot TV Panasonic beserta dengan cara settingnya. Untuk mendapatkan isyarat yang sempurna sesuai tipe TV, Anda mesti mencoba satu demi satu kode yang tersedia.

Sedangkan cara settingnya juga gampang dan bisa dilakukan dengan cepat. Selamat mencoba dan supaya sukses mengaktifkan remot gres Anda

0 Response to "Arahan Remot Tv Panasonic Dan Cara Settingnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel