Cara Mengendalikan Screen Flyback Samsung Flat Tv

Bagi para teknisi TV pasti sudah tahu kan fungsi screen adjust flyback pada TV misalnya Samsung, nah kali ini kita akan mencoba bagaimana caranya mengendalikan screen adjust pada TV Samsung layar datar. Mengapa settingan G2 ini perlu dikelola ?

Misalnya saja TV samsung gres final diperbaiki dan terdapat pergantian komponen mirip contohnya flyback atau bagian yang lain yang menghipnotis performa pada gambar terlalu jelas atau ukuran gambar menjadi besar sehingga mengakibatkan gambar menjadi kurang terperinci maka penyelesaian nya ialah dengan menertibkan screen ini yang posisinya ialah di bab belakang flyback.

Hati hati settingnya alasannya terdapat 2 adjustmen di belakang flyback ini yakni screen dan focus. Screen berfungsi untuk menertibkan besar lengan berkuasa cahaya sedangkan focus untuk menertibkan apakah gambar yang tampil sudah konsentrasi atau belum. Untuk lebih jelasnya mampu dilihat gambar dibawah ini

cara setting flyback tv

Untuk diketahui bahu-membahu untuk unsur flyback terdapat settingan pabrik nilainya berapa volt yang nanti dialirkan ke CRT melalui adjust screen ini, tetapi mirip disampaikan sebelumnya sering kali perlu juga dilaksanakan pengaturan ulang.

Berikut ini langkah langkahnya :

  • Pertama masuk dulu ke factory mode atau gunakan arahan servis TV supaya bisa masuk ke sajian servis tv, umumnya untuk TV Samsung (STAND-BY) (DISPLAY) (MENU) (MUTE) (POWER ON) atau (STAND-BY) (INFO) (MENU) (MUTE) (POWER ON) yang ditekan dari remote TV ya
  • Jika telah masuk ke menu service TV Samsung silahkan dicek untuk option G2 / Screen, masuklah ke hidangan ini untuk melaksanakan pengaturan.
  • Sambil keadaan TV menyala, coba putar posisi Screen adjust pada Flyback pastinya sambil mengamati tampilan di layar CRT. Jangan cemas jika settingan kurang sempurna sebab pada versi TV Samsung ketika seting telah sesuai akan ada notifikasi screen adjust OK mirip dibawah.

Nah demikian postingan ihwal setting screen flyback di TV Samsung biar bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengendalikan Screen Flyback Samsung Flat Tv"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel