Isyarat Remot Tv Lg

Kode remot TV LG adalah urutan instruksi arahan yang mesti dimasukkan pada remote universal semoga bisa digunakan untuk mengendalikan televisi LG anda yang mungkin saja mengalami kerusakan atau hilang, kenapa harus dilaksanakan penggantian dengan remote universal ?

Pada lazimnya TV versi usang telah tidak dibuat lagi untuk aksesoris remote nya dan walaupun masih ada di service center resmi nya kemungkinan harganya akan lebih mahal.

Oleh alasannya itulah lebih disarankan untuk memakai remote universal namun sayangnya tidak mampu eksklusif digunakan alasannya pastinya perlu dilaksanakan adaptasi merk TV yang digunakan dahulu yakni dengan cara memasukkan instruksi remot tv sesuai bimbingan di buku manual pembelian.

Sehingga bila belum dilaksanakan setting instruksi remot mungkin saja remote tv universal tidak berfungsi sama sekali alias TV tidak merespon sama sekali.

kode remot tv lg

Daftar Isi :

Kode Remot TV LG

Perlu dimengerti bahwa model TV LG ada yang model layar tabung, dan juga versi layar LCD. Tentunya isyarat remot untuk masing – masing model ini yakni berbeda. Untuk kode remot TV LG layar tabung kodenya ialah:

103, 140, 043, 024, 261, 260, 259

Pilihlah salah satu dari arahan tadi, dan gunakan tata cara trial and error untuk mendapatkan mana yang paling pas untuk masing – masing remot. Jika memakai TV LG dengan layar LCD maka kodenya adalah antara

140, atau 024

Kode remot TV LG baik layar tabung maupun layar LCD pasti memakai tiga digit aba-aba, dan jika lebih atau kurang dari itu pastinya ialah salah.

Cara Setting Remot Baru TV LG

Cara setting remote tv universal ialah dengan memasukan kode tertentu ialah sangatlah mudah, dan tidak memerlukan waktu yang lama. Ikutilah langkah di bawah ini secara berurutan:

  1. Pertama-tama, jangan lupa untuk memasukkan baterai yang baru terlebih dulu ke dalam remot. Setelah itu pencetlah tombol set di remot TV, dan tahan dulu dan jangan sampai dilepas sampai langkah nomor kedua final.
  2. Langkah berikutnya yaitu memencet tombol Power, dan tunggu hingga beberapa detik hingga lampu remot mulai menyala. Jika lampu sudah nyala, kini lepaskan jari anda dari kedua tombol tadi.
  3. Langkah ketiga yaitu memasukkan isyarat remot TV LG yang ada di atas. Sebagai pola, kalau anda menggunakan TV LG layar LCD maka anda mampu masukan arahan 024, dengan cara memencet angka nol pada remot, lanjutkan angka dua, dan terakhir angka 4 secara berurutan, dan dalam jangka waktu yang tidak terlampau lama ataupun terlalu cepat. Jika kode ini sesuai dan benar, maka nantinya lampu indikator remot akan redup, dan remot sudah mampu dipakai.

Jika langkah di atas telah dikerjakan, dan telah menjajal semua aba-aba remot yang tertera di atas, namun masih belum juga bisa berfungsi, maka kemungkinan televisi LG anda tidak kompatibel dengan remot universal sehingga disarankan untuk membeli remot TV LG yang orisinil.

Tips merawat remot TV LG supaya baka dan tidak hilang

Cara untuk setting remot TV yang baru memang gampang. Ada baiknya anda kerjakan juga tips – tips di bawah ini semoga anda tidak perlu melaksanakan hal di atas beberapa kali akhir remot hilang atau rusak untuk kesekian kalinya.

  1. Agar remot tidak hilang, sediakan suatu daerah atau box khusus remot. Hal ini akan memperkecil kemungkinan hilang, jikalau setelah dipakai eksklusif kembalikan pada tempatnya. Melakukan hal ini juga mampu membuat remot lebih infinit dan terhindar dari risiko terinjak atau tertindih.
  2. Pakaikan sarung plastik atau sarung khusus remot pada remot biar tidak mudah terkena bubuk ataupun air. Debu yang menyelip ke dalam tombol mampu membuat remot tidak lagi melakukan pekerjaan dengan baik, dan air yang masuk ke dalam tombol dapat menciptakan konslet.
  3. Gunakan baterai yang berkualitas tinggi demi menjaga remot tetap infinit. Baterai yang tidak berkualitas mampu merusak remot balasan berkarat, bocor, ataupun menggelembung.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kode Remot TV LG, supaya berfaedah.

0 Response to "Isyarat Remot Tv Lg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel