Kode Remot Tv Tcl Tabung Dan Led/ Lcd

Daftar Isi :

Kode Remot TV TCL Tabung

Kode remot TV TCL tabung yang mau saya share kali ini selain bisa digunakan pada TV jenis tabung juga bisa berfungsi pada TV TCL Slim, TV TCL LCD maupun LED walaupun mungkin harus dicoba beberapa kali memasukkan kode yang sesuai hingga TV merespon ketika ditekan remote.

Berikut ini adalah arahan remote TCL yang mampu dipakai pada remote universal, misalnya brand joker :

Kode Remot TV TCL Tabung
Kode Remote TV TCL
051, 053, 068, 071, 073, 082, 083, 084, 085
110, 111, 144, 156, 199
209, 216, 243, 244, 245, 246, 247, 248, 249
313, 314, 315, 316, 317, 320, 343, 344, 349, 350, 382, 383, 384

Hati hati untuk bedakan isyarat tv tcl tabung diatas dengan instruksi remote untuk perbaikan televisi biasanya untuk settingan yang berhubungan, kode remote tersebut biasa juga disebut dengan isyarat service tv yang berbeda beda tiap merk untuk kombinasi key/ tombol nya.

Kenapa Perlu Kode Remot TV TCL ?

Televisi dengan merk TCL memang tidak sepopuler kompetitornya mirip Samsung atau SONY tetapi merk asal negara China ini juga tidak mampu diremehkan karena tergolong pemain lama di perlengkapan elektronika rumah tangga seperti TV, kulkas, AC, mesin basuh dan yang lain.

Untuk mampu mengoperasikan alat elektronik utamanya TV TCL baik jenis tabung atau LCD/ LED maka tentunya diperlukan remot kontrol.

Baca Juga :  Daftar Kode Remot TV China dan Cara Setting

Yang menjadi problem adalah jikalau sewaktu waktu terjadi kerusakan pada remote TV bawaan maka tentunya akan menimbulkan kurang nyaman ketika menonton televisi. Solusi dari kerusakan remote TV bisa saja dengan memperbaiki remote TV atau berbelanja remote original dari service center tentunya dengan harga yang mahal.

Untuk itulah membeli remote universal atau sering disebut juga remot multi mampu jadi solusi paling mudah dan murah. Banyak sekali remot universal yang terdapat dipasaran beberapa yang paling terkenal adalah remot universal joker, chunhin, atau Chunghop.

Supaya bisa bekerja dengan wajar mirip layaknya fungsi fungsi tombol pada remote bawaan maka dibutuhkan aba-aba khusus yang ditekan pada remot supaya fungsi tombol dan perintah yang diterima oleh sensor remot TV sesuai.

Bagi anda yang mempunyai TV merk lain selain TCL mampu juga cek di postingan berikut untuk Kode Remot Joker Untuk Semua Merk TV.

Cara Memasukkan Kode Remot TV TCL Tabung dan LCD

Cara memasukkan instruksi remot TCL memang susah sulit gampang sebab harus teliti saat menekan tombol sesuai tutorial yang ada, list aba-aba remot bisa dilihat di tabel kode remot tv tcl tabung joker diatas yang lazimnya berisikan 3 variasi angka. Lalu bagaimana cara untuk memasukkan kode ini biar TV mampu sinkron dengan remote ?

Berikut yaitu panduan gampangnya, sebelumnya perlu dimengerti tidak semua remot universal dilengkapi dengan indikator LED :

  1. Persiapkan remot joker atau remot universal lainnya dan arahkan ke sensor remot pada TV, pastinya TV mesti dalam keadaan menyala
  2. Persiapkan juga list nya biar gampang dalam mengganti kode bila tidak sesuai
  3. Tekan dan tahan tombol “SET” pada remot beberapa detik hingga lampu indikator LED menyala
  4. Jika lampu telah menyala, lepaskan tombol yang ditekan tadi, Lalu masukkan arahan remot TCL yang telah di share diatas yaitu aba-aba remot tv tcl joker
  5. Seharusnya fungsi remot TV sudah sesuai begitu final memasukkan 3 digit aba-aba, namun jika belum sesuai bisa diulangi lagi tahap no 4 untuk aba-aba lainnya
Cara Memasukkan Kode Remot TV TCL Tabung
Perhatikan juga posisi tombol SET kadang berbeda pada remot Universal

Setting Remot Universal Joker Tanpa Kode

Selain dengan memakai isyarat, bisa juga meng-sinkron kan fungsi remot universal dengan menggunakan metode coba coba menekan tombol tombol sambil memperhatikan penampilan pada layar TV TCL teman, caranya selaku berikut :

  1. Pastikan TV dalam keadaan menyala dan arahkan remot ke sensor TV
  2. Tekan dan tahan tombol “SET” sampai lampu LED pada remot menyala
  3. Tekan salah satu tombol pada remot sambil mengamati layar TV TCL, misalnya kita menekan tombol volume, tekan terus dengan jeda contohnya satu detik supaya mampu mengamati apakah pada TV ikut muncul volume atau tidak (keadaan LED remot masih menyala)
  4. Pada saat menekan tombol dan timbul penampilan volume pada TV, pastikan untuk tidak menekan lagi tombol.
  5. Tekan tombol “SET” untuk memilih setting yang tadi kita pilih sehingga lampu LED pada remot mati
  6. Remot TV universal untuk TV TCL telah bisa dipakai

0 Response to "Kode Remot Tv Tcl Tabung Dan Led/ Lcd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel