Cara Setting Apn Smartfren 4G Unlimited Dan Gsm

style="display:block" data-ad-client="ca-pub-7814304787143253" data-ad-slot="5606510706" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">

Ok kali ini aku akan share panduan Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited dan GSM dengan cepat dan mudah, cara setting ini sama saja untuk HP Android seperti Xiaomi atau Samsung maupun untuk iPhone.

Tapi kenapa diperlukan lagi APN padahal settingan secara default telah aktif secara otomatis tidak perlu sukar sukar setting lagi kan ?

Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited dan GSM

Bagi yang belum tahu APN (Access Point Name) adalah gateway atau cara agar handphone bisa mengakses internet mampu lewat jaringan GSM, 3G maupun 4G. Kode APN tiap tiap provider pasti berlainan beda jadi pastikan settingan APN ya apakah untuk Internet SIM card 1 atau Internet SIM card 2 pada handphone sobat.

Nah sayangnya APN yang tersetting secara otomatis acap kali tidak stabil dan mempunyai kecepatan yang terbatas alias FUP untuk yang menggunakan paket internet unlimited, solusinya yaitu dengan setting memberikan APN secara manual yang mau saya share dibawah ini

Daftar Isi :

Bagaimana Cara Setting APN di HP ?

Umumnya sungguh gampang untuk melaksanakan setting APN di HP baik itu android maupun iPhone, berikut ini yakni cara kanal setting APN pada handphone :

  • Buka menu pengaturan atau setting ( sesuaikan dengan language yang disetting )
  • Cek sajian SIM Cards & Mobile Networks atau Pengaturan Jaringan Seluler
  • Silahkan sesuaikan SIM 1 atau SIM 2 yang dipakai untuk kanal Internet melalui mobile
  • Kemudian Pilih APN, yang selanjutnya akan timbul format isian mirip di performa tabel masing masing APN mirip bimbingan setting pada artikel ini

Perlu diketahui juga bahwa setting APN yang terbaik mampu dibilang coba coba alasannya adalah settingan dan stabilitas koneksi tiap kota/ daerah tentunya berbeda sehingga antara satu atau kota yang lain kemungkinan akan berlawanan settingan default APN nya.

Buka hidangan setting/ pengaturan pada handphone sahabat dan cari settingan seperti di bawah ini :

cara setting APN smartfren 4g

Pilih kartu internet/ simcard yang digunakan, dalam teladan ini yaitu internet smartfren

cara setting APN smartfren gsm

Pilih settingan Mobile Networks/ nama sejenisnya, pada tiap ype handphone mungkin akan berbeda

cara setting APN smartfren tercepat

Pilih pada bab Access Point Names untuk mengganti ke APN mode manual

cara setting APN smartfren unlimited

Tidak ada salahnya juga untuk mencatat default APN yang tampil pada handphone sobat untuk menentukan settingan APN mampu dikembalikan ke semula jikalau ternyata koneksi internet gagal.

Setting APN Smartfren Unlimited

Setting APN dibawah ini cocok untuk dipakai sahabat yang mengaktifkan paket kuota unlimited dari smartfren. Karena sungguh banyak pengguna kartu internet smartfren yang memakai paket unlimited 65 ribu namun sayangnya dengan kuota FUP 1 Gb per hari yang bila sudah tercapai maka kecepatan internet akan diturunkan.

Setting APN dibawah berfungsi semoga kecepatan tetap stabil saat FUP sudah tercapai, tetapi harus coba coba sebab mampu saja dari provider Smartfren telah tidak diperbolehkan cara setting APN manual seperti ini

Format isian:Setting
Nama APN:smartfren4g
Proxy:Tidak disetting
Port:80
Username:smartfren
Password:smartfren
MMS proxy :10.17.27.250
MMS port :8080
MCC :510
MNC :09
Authentication:PAP
Jenis APN:default,supl,XCAP
APN protocol :ipv4
APN roaming protocol :ipv4

Setting APN Smartfren 4G ( Default Smartfren )

Setting APN yang satu ini yaitu settingan default secara otomatis, sehingga format isiannya akan senantiasa sama kecuali terdapat pergantian pada provider smartfren itu sendiri

Format isian :Setting
APN :smartfren4g
Username:smartfren
Password:smartfren
MCC :510
MNC :09
Authentication type :PAP
Tipe APN:default,supl,XCAP
APN Protocol:ipv4
APN roaming protocol :ipv4

Untuk pengaturan lainnya biarkan tidak perlu diubah, ada juga setting Smartfren 4G alternatif yang tepat dipakai untuk pengguna terusan sosial media mirip facebook, twitter dan lain lain mampu dicoba seperti isian berikut dibawah ini :

Setting APN Smartfren 4G Tercepat Untuk Sosmed

Settingan APN dibawah ini mampu dicoba semoga susukan ke situs web sosmed seperti facebook maupun twitter adalah dengan menggunakan APN domain dari extice.co.id . Berikut settingan lengkapnya :

Format isianSetting
APN :extice.co.id
Proxy & Port :Tidak disetting
Username :Smartfren
Password:Smartfren
MCC:510
MNC:09
Authentication type:PAP

Untuk pengaturan lainnya biarkan tidak perlu disetting.

Setting APN Smartfren Tercepat Untuk Youtube

Bagaimana untuk mempercepat koneksi terusan ke Youtube dengan memakai kartu internet Smartfren ? Cara gampang nya adalah dengan menggunakan custom APN khusus untuk jalan masuk Youtube semoga lebih singkat. Dengan APN ini setidaknya menghemat loading buffering youtube.

Format isianSetting
APN :3g-d-2.ocn.ne.jp
Proxy:180.250.63.99
Port:80
Username :smartfren
Password:smartfren
MCC:510
MNC:09
Authentication type:PAP atau CHAP
Protokol APN :IPv4/IPv6
Protokol roaming :IPv4/IPv6

Jika telah dijalankan setting mirip diatas tetapi tidak ada pengaruh coba untuk mematikan jalan masuk internet dulu kemudian aktifkan kembali, bisa juga dengan mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu. Alternatif lainnya bisa juga dengan cara restart handphone atau modem smartfren sahabat.

Cara Mengetahui APN Smartfren Yang Paling Sesuai

Sulit untuk memutuskan mana APN yang paling cocok dipakai pada handphone kita alasannya setiap daerah tentunya memiliki stabilitas koneksi yang berbeda. Untuk itulah setiap kita memilih salah satu settingan APN diatas sebaiknya dijalankan pengecekan test kecepatan internet.

Jika telah dilakukan test kecepatan internet smartfren dan ternyata kecepatan tidak sesuai yang diharapkan tinggal diganti saja dengan APN lainnya. Cara untuk test koneksi ini sangatlah gampang alasannya adalah cuma tinggal membuka web speedtest.net saja di browser pada handphone kemudian tinggal klik “GO” untuk mengawali proses test speedtest.

Untuk lebih gampangnya lagi kalau download aplikasi speedtest alasannya adalah lebih mudah penggunaannya, Berikut ini yaitu pola hasil pengecekan dengan speedtest :

cara test kecepatan internet smartfren

0 Response to "Cara Setting Apn Smartfren 4G Unlimited Dan Gsm"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel