Cara Memasukkan Instruksi Remot Tv Samsung Tabung Dan Lcd

Di Indonesia, televisi merek Samsung memang populer sejak lama. Daya tahan dan kualitasnya yang sudah diandalkan menjadi opsi para konsumen.

Namun, seperti halnya merek TV lazimnya , remote TV Samsung mampu saja rusak. Remote televisi pastinya telah tidak gila jika mengalami kerusakan alasannya adalah bisa saja terjatuh – kadang terlempar atau bahkan terinjak tanpa sengaja – sehingga menjadikan kerusakan.

Jika sudah begitu, mau tidak mau , kita mesti menggantinya. Tapi para produsen TV tidak pernah memasarkan remote TV secara terpisah dan bila pun ada harganya mungkin tidak masuk logika. Alternatif yang lain jatuh pada remote TV universal yang saat ini lumayan banyak tersedia baik di toko elektronika umummaupun toko online.

Tidak perlu cemas apakah nanti akan kompatibel atau tidak alasannya seperti namanya adalah universal yang mempunyai arti mampu dipakai untuk semua TV tergolong pada TV TCL tabung, TV LG tabung maupun brand lainnya asalkan kode remot tv samsung nya sesuai.

Kode Remot TV Universal
Remote TV universal untuk Samsung

Daftar Isi :

Kode Remote TV Buat Samsung

Kira-kira ada 18 arahan remot TV Samsung yang umum dipakai pada remote TV universal. Ini berlaku untuk TV Samsung berjenis tabung, LED, dan LCD. Beberapa aba-aba tertentu mungkin mampu dipakai di remote TV universal merek tertentu. Beberapa yang lain mungkin tidak bisa digunakan. Tinggal dicek satu per satu saja dari daftar di bawah ini, atau selembar kertas yang ditawarkan di box remot.

Berikut cara setting remote tv universal beserta daftar arahan remote TV universal untuk televisi Samsung, antara lain:

Kode untuk TV Samsung tabung

Ada beberapa kode untuk TV Samsung tabung, antara lain: 008, 011, 016, 021, 024, 025, 033, 037, 039, 040, 043, 050, 051, 091, 113, 123, 375, 376.

Kode untuk TV Samsung LCD

Kode untuk TV Samsung LCD tidak sebanyak TV tabungnya, adalah: 005, 024.

Cara Memasukkan Kode Remote TV Samsung

Cara memasukan instruksi remot tv yang diinfokan dibawah ini kemungkinan bisa saja berbeda dengan remote tv universal yang akan anda beli, untuk arahan lebih jelas mampu dicek pada manual panduan setting remote universal pada box nya.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Universal
Cara menyetel instruksi remote tv samsung
  1. Hidupkan TV Samsung Anda, lalu pencet tombol SET dan tahan beberapa usang.
  2. Berbarengan dengan itu, pencet juga tombol Power.
  3. Tunggu sampai lampu LED-nya (indikator) di remote bercahaya.
  4. Jika lampu LED telah bercahaya, tekan aba-aba remot tv samsung (cek daftar diatas, atau cek di kertas yang disediakan dalam box remote). Input angkanya satu-satu. Semisal kode 005, maka tekan angka 0, 0, 5 – jangan lupa harus berurutan ya.
  5. Lampu LED akan padam otomatis. Pertanda remote siap dipakai. Langsung dicoba-coba saja, apakah remote bisa digunakan atau tidak.

HP Android Samsung, Alternatif Remote TV Universal

Samsung bukan hanya menjadi produsen TV. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga dikenal sebagai produsen HP Android ternama dengan merek sama.

HP android sebagai remote tv samsung
Menjadikan HP Android selaku remote TV

Pastinya, HP dan TV merek Samsung bisa terkoneksi dengan baik satu sama lain. Salah satu koneksi yang mampu dijalankan ialah menjadikan HP Samsung, khususnya keluaran modern, selaku remote TV universal merek Samsung. Bagaimana caranya?

Baca juga artikel 5 Aplikasi Remot TV Infrared Gratisan Terbaik

  1. Pastikan HP Samsung Anda mempunyai fitur infra-red. Cek fitur ini melalui dial-up *#0*#. Perhatikan menu yang ditampilkan, apakah terdapat goresan pena “IR-LED” atau tidak. Jika ada, mampu dipastikan HP Anda mempunyai kesanggupan menjadi remote TV.
  2. Pasang aplikasi pihak ketiga berjulukan “IR Remote” yang ada di Google Playstore.
  3. Jika sudah, silakan dibuka aplikasi tersebut.
  4. Anda akan masuk ke menu. Di sana, ada beberapa pilihan, daftar merek TV yang terdapat di database aplikasi IR Remote. Pilih yang sesuai TV Anda. Dalam hal ini, Samsung-lah yang menjadi opsi Anda.
  5. Anda akan masuk ke penampilan antarmuka yang serupa remote Samsung orisinil.
  6. Done, Anda telah mampu memakai remote dengan HP Samsung Anda.

Selain IR Remote, ada beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya yang mampu digunakan, antara lain: Samsung IR-Universal Remote, TV Remote Control Pro, Universal TV Remote, Remote Control Collection, dll. Silakan diadaptasi dengan keperluan Anda.

Harap untuk dibedakan antara isyarat remote untuk TV universal dengan aba-aba remote untuk service TV, alasannya adalah yang dimaksud dengan kode remote service fungsinya yakni untuk masuk ke mode service yang umumnya cuma diketahui oleh teknisi service resmi bersangkutan saja.

Namun bila memang cuma kerusakan ringan seperti gambar bergeser atas bawah/ kiri kanan lazimnya bisa dijalankan lewat sajian service yang bisa dicoba seperti pada postingan kumpulan kode remote service TV Samsung.

0 Response to "Cara Memasukkan Instruksi Remot Tv Samsung Tabung Dan Lcd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel