Download Resetter Epson L3110, L3100, L3150, L3001 Dan Cara Menggunakannya

Download resetter Epson L3110 ini dibutuhkan dikala terjadi error atau dilema pada printer yang bergotong-royong cukup populer untuk jenis printer tinta. Meskipun printer jenis ini mampu dibilang jempolan tetapi tentu tidak menutup kemungkinan akan terjadinya error.

Tutorial Cara Reset Epson L3110

Daftar Isi :

Apa Itu Resetter Printer?

Resetter printer mampu menjadi solusi untuk perangkat printer yang memiliki masalah. Fungsinya yakni untuk mengosongkan kembali memori mencetak pada printer itu sendiri. Reset sering dijadikan solusi agar proses pencetakan printer bisa kembali normal.

Untuk mendownload Epson L3110 resetter telah cukup gampang ditemukan di internet. Perangkat lunak tersebut mampu digunakan untuk melakukan reset. Pada halaman dibawah anda mampu download resetter epson l3110 gratis melalui google drive.

Baca juga : Resetter Epson L360 Tutorial Lengkap

Umumnya, proses reset dilaksanakan saat kondisi printer mogok. Salah satu tandanya seperti lampu LED yang blinking, atau berkedip. Hal tersebut dikarenakan jumlah pencetakan printer sudah melebihi batas penggunaan yang nantinya akan mengakibatkan waste ink full.

Kenali Penyebab Error Printer Epson

Penyebab error printer epson bisa dari banyak sekali hal yang pada unit printer indikator paper dan ink akan menimbulkan lampu indikator berkedip baik secara bergantian ataupun berbarengan dan pada layar pc/ notebook lazimnya muncul notifikasi salah satu error berikut :

  1. Ink pad is at the end of its service live
  2. Ink waste is full
  3. Service required
  4. It is time to reset the ink levels
  5. It is nearly time to reset the ink levels
  6. Fatal errors

Baca juga : Cara Mengatasi Printer Ready Tapi Tidak Bisa Print

Error Printer Epson kedip

Selain dilema perangkat lunak, printer yang error juga biasanya disebabkan oleh hardware-nya yang memiliki masalah. Berikut penyebab-penyebab yang sering terjadi:

1. Pergerakan Cartridge ada yang membatasi

Coba cek bagian bawah printer dan tentukan tidak ada bekas kertas paper jam yang menjadikan terhalangnya jalur untuk cartridge

2. Tabung Tinta

Cek apakah tinta masih ada untuk semua warna ? Selain tinta yang habis, suplai tinta yang terjepit atau macet juga bisa menjadi kendala yang cukup serius.

3. Cartridge Bermasalah

Cartridge ialah bagian yang paling sering menjadi biang dilema. Ada lumayan banyak penyebabnya, salah satu yang paling biasa adalah terjadinya penumpukan kotoran. Itulah kenapa, pemilik printer mesti sering memeriksa bab ini.

4. Roller

Bagian ini ialah bagian kawasan keluarnya kertas yang sudah dicetak. Roller juga menjadi salah satu komponen yang cukup sering terjadi masalah. Penyebabnya mampu karena macet, sampai kotor.

5. Bagian Tabung Pembuangan Tinta

Bagian lain pada printer yang tak kalah penting untuk diperhatikan yaitu tabung pembuangan tinta/ waste ink pad, biasanya berupa busa dan mesti diganti sehabis sejumlah usang pemakaian printer yang mampu dilihat juga counter nya pada aplikasi resetter epson.

Bagian tabung pembuangan ini mesti rutin diganti ketika printer sudah direset yang posisi nya ada di bagian samping-belakang unit printer.

cara ganti waste ink pad epson L3110

Jika sudah dicoba untuk mengecek penyebab kerusakan diatas namun masih tetap error yang sama maka kemungkinan printer mesti direset dengan bimbingan reset printer dibawah.

Download Resetter Epson L3110, L3100, L3150, L3001

Meski tipe printer ini tergolong baru, namun seringkali selalu timbul persoalan ringan maupun berat. Sebelum membawanya ke tukang service, seharusnya Anda coba terlebih dahulu epson l3110 resetter untuk mengatasinya sendiri.

Silahkan download resetter epson L3110, L3100, L3150, L3001 gratis yang telah support untuk Windows 7-10 (32/64bit) pada link dibawah ini :

Download aplikasi reset Epson L120

Download Resetter Epson L3110, L3100, L3150, L3001 Gratis

Password file Zip : panduanteknisi.comJika link download error silahkan isu di report link download

Pastikan untuk membaca juga Tutorial Aktivasi Resetter Epson L3110 pada folder download alasannya aplikasi ini membutuhkan aktivasi.

Baca juga : Cara Reset Epson L120

Cara Reset Epson L3110

Setelah software resetter sukses di-download, Anda bisa pribadi menggunakannya. Ikuti tindakan berikut untuk proses reset menggunakan Epson L3110 resetter :

  1. Ekstrak terlebih dulu file resetter yang telah Anda download. Ekstrak menggunakan aplikasi WinRar atau 7-Zip. Setelah itu, silahkan kerjakan software.

Jika terdapat error saat extract file, atau file exe jadi hilang coba matikan dlu Antivirus defender

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10
  1. Jika sudah diinstal, maka akan timbul performa software Epson Adjustment Program. Setelah itu, silahkan langsung saja klik tombol Select pada sajian aplikasi.
software Epson Adjustment Program
  1. Silahkan Anda pilih seri printer yang mau di-reset yang terdapat pada kolom Model Name. Untuk bab-bagian lain, seperti Port biarkan saja pada pilihan Autoselection. Setelah selesai, silahkan klik OK.
Cara Reset Epson L3310 pilih model
  1. Silahkan teruskan dengan klik Particular Adjustment Mode. Menu ini terdapat pada bagian samping kanan aplikasi.
Cara Reset Epson L3310 Particular Adjustment Mode
  1. Setelah muncul jendela berikutnya, pilih dan klik menu Waste ink pad counter”, kemudian klik OK.
Cara Reset Epson L3310 wate ink pad counter
  1. Tahap berikutnya, silahkan Anda centang sajian pilihan Main pad counter dan Platen pad counter”. Setelah akhir, kemudian klik Initialize yang ada di bab bawah. Maka, proses reset pun akan berjalan. Silahkan tunggu prosesnya sampai selesai.
Cara Reset Epson L3310 initialize
  1. Jika reset telah simpulan diproses, maka akan tampil kotak dialog yang berisi Please Turn OFF and Turn On your printerpilih OK pada pilihan ini. Kemudian, silahkan Anda matikan lalu nyalakan kembali printer-nya.
tutorial Cara Reset Epson L3310
  1. Cek lampu indikator pada printer. Jika sudah tidak berkedip-kedip lagi, maka printer telah berhasil di-reset dan sudah mampu dipakai kembali secara wajar .

Cara Reset Printer Epson L3110 Tanpa Software

Reser tanpa software, atau reset manual, juga mampu ditempuh selaku penyelesaian error pada printer. Cara reset Printer Epson L3310 secara manual tergolong gampang. Untuk melakukannya, silahkan Anda ikuti tindakan atau trik berikut:

  1. Cabut kabel daya printer dan biarkan selama 3 – 5 menit.
  2. Setelah itu, silahkan Anda colokkan atau hubungkan kembali kabel daya yang tadi dicabut. Kemudian, nyalakan printer dengan menekan tombol Power.
  3. Jika printer Epson menyala secara tepat, silahkan tekan dan tahan tombol Resume selama 5 detik. Setelah itu, kemudian lepaskan.
  4. Tekan dan tahan kembali tombol Resume pada printer selama 3 detik, lalu lepaskan.
  5. Printer akan melakukan proses reset, silahkan tunggu sampai proses final.
  6. Jika reset sukses atau berhasil, maka lampu indikator kertas atau tinta akan berhenti berkedip.
  7. Untuk memutuskan cara reset printer Epson L3110 secara manual ini berhasil, silahkan gunakan untuk mencetak satu atau dua dokumen.

Solusi Jika Proses Reset Printer Gagal

Jika sudah download resetter Epson L3110, dan saat menggunakannya masih gagal, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Cek bagian cartridge printer. Bersihkan bab tersebut dari kotoran. Pasalnya, kartrid yang kotor bisa menjadi salah satu penyebab printer menjadi error.
  2. Cek bab roller printer. Pastikan tidak ada benda gila maupun kertas di dalamnya.
  3. Cabut kabel daya selama 3 menit sebelum Anda melakukan proses reset.
  4. Cek dan bersihkan sensor pita dan sensor AS yang kotor
  5. Cek kemungkinan kabel fleksibel dari mainboard ke scanner ada yang putus, tetapi kerusakan ini mesti ke teknisi printer sebab mesti membongkar unit dan bisa membatalkan garansi printer.

Kesimpulan

Resetter printer ialah penyelesaian untuk mengatasi printer yang berurusan. Anda mampu memakai dua metode reset di atas untuk menjajal menanggulangi masalah sendiri. Perhatikan juga beberapa unsur lain yang rentan terjadi masalah agar printer bisa kembali berlangsung secara wajar .

Semoga informasi download resetter Epson L3110 dan cara menggunakannya di artikel ini bisa menolong persoalan printer Anda sebelum membawanya ke tukang service. Selamat mencoba. 

0 Response to "Download Resetter Epson L3110, L3100, L3150, L3001 Dan Cara Menggunakannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel