Cara Membersihkan Layar Led Tv

Yang wajib dimengerti oleh pemilik jenis LED salah satunya yakni cara membersihkan layar LED TV karena tidak seperti layar tabung CRT, jenis display LCD maupun LED lebih rentan dan lebih gampang rusak sehingga dalam membersihkannya juga jangan hingga terlalu kuat, salah salah malah merusak TV di rumah.

Layar TV LED salah satu keunggulannya adalah bisa menampilkan warna warna yang cerah dan alami namun jika permukaan layar kotor, penampilan TV tidak akan optimal sehingga setidaknya wajib untuk dibersihkan minimal sebulan sekali semoga kotoran tidak menumpuk dan menempel.

Cara Membersihkan Layar LED TV

Nah berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum memulai membersihkan TV jenis LED :

Tunggu sampai TV hambar dulu, Setelah unit TV dimatikan dari penggunaan rentang waktu yg cukup lama pasti unit akan hangat/ panas. Walaupun tidak sepanas pada TV CRT tetap saja dikala dioperasikan menghasilkan suhu panas. Jika dibersihkan ketika masih panas maka abu yang melekat akan lebih sukar untuk dibersihkan.

Selain itu ada kemungkinan bila membersihkan dengan memakai cairan tertentu akan menciptakan air pembersih tersebut menguap dan masuk ke mesin board TV yang pastinya bersifat menghancurkan.

Gunakan kain microfiber yang higienis dan lembut supaya tidak meninggalkan bekas gesekan. Alasan lainnya menggunakan jenis microfiber yakni bisa menawan kotoran minyak dan debu abu kecil.

membersihkan LED TV

Gunakan air untuk membersihkan, kita sering menyaksikan banyak cairan pembersih mirip amonia, cuka, minuman bersoda bahkan cuka untuk membersihkan sesuatu tetapi jangan sampai menggunakan cairan tersebut untuk TV sebab bisa merusak.

Cukup gunakan air umumyang disemprotkan sedikit ke kain microfiber untuk selanjutnya digunakan mengelap permukaan layar. Layar yang telah dibersihkan dengan microfiber basah harus secepatnya dibersihkan dengan microfiber kering semoga dikala kering nanti tidak timbul bintik bintik bekas air.

Tips agar TV tidak gampang kotor

Sebaiknya tidak meletakkan TV di daerah yang mudah muncul kotoran contohnya erat jendela atau erat pintu keluar masuk rumah sehingga rutinitas membersihkan seperti ini bisa dikurangi.

0 Response to "Cara Membersihkan Layar Led Tv"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel