Kode Remot Tv Sanken

Di bawah ini berbagai kode remot TV Sanken dari berbagai macam versi diantaranya jenis tabung, TV Sanken LED, TV Sanken Bazzon, sampai TV Sanken Phantom.

Sanken merupakan merek TV yang telah cukup usang beredar di pasaran, sama mirip Samsung, LG, dan lain sebagainya. Meski tidak terlampau terkenal seperti merek lain, tetapi lumayan banyak yang memakai merek ini. Di pasaran.

kode remot tv sanken

Daftar Isi :

Kode Remot TV Sanken Tabung

Saat ini, masih banyak orang yang memakai TV Sanken tabung meski sudah banyak keluar model TV yang lebih kontemporer. Biasanya mereka memakai TV Sanken tabung alasannya TV masih dalam keadaan baik dan sayang bila mesti dibuang. Jika Anda masih memakai TV Sanken tabung dan sedang mencari isyarat remotnya.

Berikut ini ada beberapa kode remot yang bisa digunakan untuk model tabung, diantaranya ialah

024, 040, 215, 103, 181, 224, 102, 104, 073

Memang isyarat remot TV Sanken tabung disediakan dalam jumlah yang banyak alasannya adalah tidak semua tipe TV mampu menggunakan instruksi yang sama.

Setelah mendapatkan kodenya, Anda bisa pribadi mencoba menggunakan kode tersebut untuk mengaktifkan remot TV dengan cara selaku berikut:

  1. Pastikan Anda telah berbelanja remot multi yang masih berfungsi
  2. Tekan tombol SET pada remot Anda.
  3. Pilih salah satu aba-aba di atas, dan masukkan arahan yang diseleksi. Pada biasanya, lampu akan otomatis mati setelah Anda memasukkan aba-aba.
  4. Jika lampu tidak mati maka Anda harus mengulanginya. Tekan tombol SET lagi sampai lampu pada remot mati.
  5. Jika lampu sudah mati maka remot baru Anda telah berfungsi. Coba tes remot dengan menggunakannya untuk mengganti channel.

Kode Remot TV Sanken Bazzon

Bazzon ialah salah satu jenis TV Sanken yang lumayan banyak digunakan. TV ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 14 inch, 21 inch, 29 inch, dan seterusnya. Kode remot TV Sanken Bazzon bantu-membantu tidak jauh berlainan dengan isyarat TV tabung adalah

215, 024, 040, 181, 103, 104, 073, 224

Setelah itu gunakan isyarat tersebut dengan cara selaku berikut:

a. Pastikan remot Anda berfungsi

Hal pertama yang mesti Anda lakukan ialah mempersiapkan remot universal yang hendak diaktifkan pada TV Sanken Bazzon. Pastikan bahwa remot yang Anda gunakan merupakan remot gres atau masih berfungsi dengan baik. Karena kalau remot rusak, pastinya tidak akan bisa dipakai.

b. Tekan tombol SET

Kemudian arahkan remot ke TV Sanken Bazzon, lalu tekanlah tombol SET dan tahan. Bersamaan dengan itu, tekan tombol POWER hingga lampu indikator pada remot yang Anda pegang menyala.

c. Masukkan instruksi

Pilih salah satu arahan di atas, lalu masukkan kode remot TV Sanken Bazzon tersebut dengan cara menekan tombol sesuai 3 digit instruksi. Jika instruksi yang Anda pilih tidak berfungsi maka cobalah arahan yang lain.

d. Selesai

Setting remot TV berhasil jika lampu indikator pada remot mati, dan Anda bisa segera menggunakannya. Ulangi langkah di atas jikalau aba-aba yang Anda masukkan tidak melakukan pekerjaan dengan mengganti kodenya menggunakan arahan lain.

Kode Remot TV Sanken Phantom

Selain TV Sanken Bazzon, TV Sanken Phantom juga cukup sering digunakan oleh penduduk . Pasalnya, TV Sanken jenis ini memiliki fungsi yang jarang dimiliki televisi lainnya yaitu Dual Line In AV1 dan AV2. Dengan fitur tersebut, Anda tidak butuhmencabut dan memasang kabel saat ingin menggunakan PS dan DVD Player.

Namun sayangnya remot televisi model ini juga bisa rusak sehingga Anda harus menggantinya dengan remot universal yang mudah dicari.

Jika remot TV Sanken Phantom Anda rusak dan terpaksa mesti menggantinya dengan remot universal, gunakan isyarat remot TV Sanken berikut

024, 103, 104, 102, 073, 224, 215, 040, 181

Pilih salah satu arahan hingga Anda menemukan instruksi yang benar, sebab setiap tipe TV acap kali memakai aba-aba yang berbeda. Untuk cara settingnya sendiri sama dengan setting pada TV Sanken Bazzon.

Kode Remot TV Sanken LED

LED atau yang juga dikenal dengan TV layar datar merupakan versi TV Sanken terbaru. Meskipun model gres, tetapi bukan memiliki arti remot TV ini tidak mampu rusak. Jika remot TV Sanken LED rusak, Anda mampu memilih salah satu dari arahan berikut

073, 181, 040, 224, 102, 103, 104, 215, 024

Kode Remot TV Sanken LED

Sedangkan untuk cara setting aba-aba remot TV Sanken LED yaitu selaku berikut:

  1. Siapkan remot universal dan kode yang akan Anda masukkan.
  2. Tekan SET dan tahan hingga lampu indikator remot menyala.
  3. Masukkan isyarat secara berurutan, contohnya 224 maka teka tombol 2-2-4.
  4. Jika arahan benar maka lampu indikator dari remot universal Anda akan mati.
  5. Jika lampu mati, maka coba gunakanlah remot tersebut untuk mengubah channel.
  6. Apabil tidak berhasil maka ulangilah cara di atas, dan ganti kodenya dengan kode lain contohnya 104 atau 103.
  7. Lakukan hal tersebut hingga Anda menemukan instruksi yang tepat.

Itulah berita tentang instruksi remot TV Sanken beserta cara settingnya pada masing-masing jenis TV. Secara umum, aba-aba remot dan juga cara setting untuk semua jenis TV sama saja. Anda hanya perlu mencari arahan yang tepat sesuai dengan tipe TV yang dimiliki.

Kode TV Sanken Remot Joker

Bagi yang telah terbiasa dengan remot universal pastinya telah tidak abnormal dengan arahan remot universal Joker, selain populer sebab kualitasnya yang cukup baik, harganya juga terjangkau. Selain itu kompatibel di hampir semua jenis TV selama arahan yang dimasukkan telah benar.

Untuk TV Sanken sendiri aba-aba TV Sanken remot Joker yang umum digunakan yakni dengan isyarat :

040,024,215,181,102,104,224,073,103

Bagi sahabat yang belum tahu cara memasukkan aba-aba nya, bisa menyaksikan panduan cara settingnya di postingan cara memasukkan kode remot joker.

0 Response to "Kode Remot Tv Sanken"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel