Begini Caranya Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu

Lupa untuk cek tagihan listrik bulan lalu? tak perlu khawatir sebab kita mampu mengevaluasi tagihannya dengan cara online maupun melalui telepon dengan beberapa cara mulai dari email hingga menggunakan HP.

Selain itu cara cara dibawah ini juga mampu untuk cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum untuk memastikan layanan listrik tidak diputus.

Daftar Isi :

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu Secara Offline

Untuk cara cek tagihan listrik bulan kemudian dengan cara offline ada 2 cara yang bisa dijalankan, ini bisa dilaksanakan baik untuk yang sudah dibayar maupun yang belum dibayar :

1. Melakukan Pengecekan via Telepon

Untuk melakukan pengecekan tagihan ini mampu kita kerjakan dengan mudah lewat telepon. Caranya yaitu tinggal hubungi saja nomor customer service PLN.

Adapun untuk nomor teleponnya yakni 123 kemudian cantumkan arahan sesuai dengan area sesuai lokasi. Misalnya :

  1. Untuk area Jakarta : 021-123
  2. Untuk area Bandung : 022-123

Apabila telah terhubung dengan customer service ini maka kita juga akan diarahkan oleh operator agar bisa mengetahui tagihan listrik.

Cara Menghitung Tarif Listrik Agar Tagihan Tidak Membengkak!

2. Melalui SMS PLN

Bagi yang tak mauribet telepon maka cara ini paling cocok ialah dengan menggunakan SMS, berikut ini formatnya :

  1. Pengecekan 1 bulan : REK (spasi) No ID Pelanggan, lalu kirim ke 8123
  2. Pengecekan berkala setiap bulan : PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit ID pelanggan, kemudian kirim ke 8123

Sebelum melaksanakan SMS ini tentukan saldo pulsa masih tersedia sebab setiap pengecekan akan dikenakan biasa SMS Rp.500

2. Cetak Struk PLN Bulan Lalu di Kantor PLN

Bagaimana bila diperlukan untuk cetak struk PLN bulan kemudian. Caranya juga gampang, yaitu dengan cara mengunjungi kantor PLN terdekat yang ada di kotamu.

Datang ke kantor PLN terdekat dengan membawa bukti identitas diri dan nomor konsumen PLN. Selanjutnya kita juga bisa mendaftar layanan e-billing di PLN agar struk mampu dicetak secara mampu berdiri diatas kaki sendiri dengan dikirim melalui email.

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu Secara Online

Sedangkan dengan cara online lebih banyak alternatifnya, sesuaikan dengan kebutuhan masing masing dengan opsi fasilitas pengecekan dibawah ini :

1. Melalui Website resmi

Disamping mampu melakukan pengecekan lewat telepon, mampu juga mengeceknya lewat website resmi PLN. Di website ini kita juga akan diberikan fasilitas untuk mengenali informasi  mengenai tagihan listrik dan lain-lain.

Adapun website resminya ialah di link Informasi tagihan listrik PLN disini kita akan melakukan pengecekan tagihan listrik, gosip yang ditampilkan cukup detil tetapi diharuskan daftar dengan akun email supaya bisa login ke akun PLN nantinya,

Cara daftar website PLN Cek Tagihan Listrik

Dan berikut pola report nya:

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu website PLN

2. Melalui Aplikasi HP Android PLN Mobile

Dan pengecekan tagihan listrik ini juga mampu dilakukan lewat aplikasi. Aplikasi ini telah tersedia khususnya bagi pengguna android ialah dengan cara mengakses aplikasi PLN Mobile. Ada banyak isu yang mampu ditampilkan adalah isu

  1. Tagihan tiap bulan hingga 1 tahun kebelakang
  2. Denda
  3. Pembelian token listrik
  4. Informasi pengaduan layanan
  5. Informasi permohonan penambahan daya listrik
Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu dengan aplikasi pln mobile

Adapun untuk cara install aplikasi PLN mobile yakni sebagai berikut :

  1. Masuk ke playstore dan cari aplikasi PLN Mobile
  2. Download dan install aplikasi
  3. Pilih Daftar lalu isi form yang timbul, karena kalau tidak melakukan daftar tidak akan terlihat berita tagihan. Oleh alasannya itu rencanakan akun email yang masih aktif

3. Melalui Email PLN

Kita juga bisa memakai cara lain ialah dengan melalui email PLN. Kita mampu menghubungi email contact center PLN adalah di alamat email pln123@pln.co.id dan meminta tagihan listrik bulan kemudian, nantinya kamu akan diberikan email balasan berupa e-Billing PLN.

Layananan e-Billing ini juga sungguh berguna bagi pelanggan PLN. Setiap bulannya kita akan diberikan informasitagihan listrik melalui email.

Jadi untuk besaran tagihan tersebut telah tersimpan di email. Sehingga bila di saat-waktu dibutuhkan, kita bisa mencetaknya sendiri.

Dengan melalui e-billing ini juga kita mampu cek riwayat tagihan listrik bulan lalu dengan mudah sehingga tak perlu mengunjungi kantor PLN.

Itulah beberapa cara untuk cek tagihan listrik bulan lalu yang mampu dikerjakan. Dan yang lebih penting jangan lupa untuk selalu mengeluarkan uang tagihan listrik secara berkala tiap bulannya.

0 Response to "Begini Caranya Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel